Get Paid To Promote, Get Paid To Popup, Get Paid Display Banner
Home All. Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 22 Mei 2012

Andalkan Fighting Spirit, Arema IPL Optimistis Libas Ketchee FC

Arema IPL (GOAL.com/Antara) 


 
Arema Indonesia bakal meladeni Kitchee FC di Stadion di Tseung Kwan O Sports Ground, Hongkong, Rabu (23/5) ini. Dalam babak knock out Piala AFC 2012 ini pasukan Singo Edan optimis bisa melibas tim juara Grup F AFC Cup tersebut  untuk lolos babak delapan besar.

Optimisme itu diungkapkan pelatih Dejan Antonic. Menurut dia, di dunia sepakbola tidak ada yang tak mungkin, asalkan ada kemauan dan semangat serta kerja keras. ''Makanya, lawan Kitchee FC nanti kita akan mengandalkan fighting spirit pemain,'' jelas Dejan Antonic kepada GOAL.com Indonesia, Selasa (22/5).


Mantan pelatih Kitchee FC ini pun berkeyakinan dengan fighting spirit itu semua bisa terjadi. Lantas dia mengingatkan kesuksesan Legimin Raharjo dkk saat menghancurkan Ayeyawady United di Myanmar 3-0.

Menurut dia, keberhasilan itu berkat fighting spirit pemain yang luar biasa. Dia berkeinginan kesuksesan tersebut bisa terulang kembali saat menghadapi Kitchee FC ini.

Alasannya, kondisi Kitchee dalam tekanan karena harus lolos 8 besar AFC Cup.  Apalagi, sebagai tuan rumah. Mereka diyakini Antonic Dejan, pasti bakal kurang konsentrasi dengan tekanan itu. Pertandingan nanti diayakini bakal dirasakan berat oleh mereka.

Sedangkan Arema, dikatakan Antonic sudah melewati situasi semacam itu ketika menghancurkan tuan rumah Ayewayady. ”Jadi, asal kita mau kerja keras dan disiplin, kita bisa memanfaatkan kondisi Kitchee untuk memenangkan pertandingan seperti sebelumnya,” ujar Dejan.

Kendati begitu, dia menyadari Kitchee FC tidak akan mudah dikalahkan. Sebab, menurut pelatih asal Serbia ini, klub yang bakal dihadapi Singo Edan itu merupakan tim tangguh.

Kitchee FC merupakan klub langganan juara di Hongkong. Bahkan, saat Antonic Dejan menjadi pelatihnya, Kitchee meraih gelar Copa Liga Hongkong 2005, juara Senior Shield Cup Hongkong 2006 dan jawara Copa Liga Hongkong 2006.

Prestasi mereka itu, papar dia, karena materi pemainnya bagus-bagus. Terutama Jorge Tarres asal Spanyol,  Liang Zi-Cheng dari China dan 4 pemain yang memang disiapkan khusus untuk Piala AFC. Mereka memiliki skill individu yang bagus dengan pola permainan umpan-umpan pendek yang cepat dan akurat.

Karena itu, kata dia, Arema Indonesia harus mewaspadai skill individu pemain Kitchee FC tersebut dengan fighting spirit tinggi. Sehingga, bisa memenangkan pertandingan dan lolos ke babak 8 besar Piala AFC 2012 ini. 


0 komentar

Posting Komentar