Get Paid To Promote, Get Paid To Popup, Get Paid Display Banner
Home All. Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 22 Mei 2012

Pelita Jaya Tak Sabar, Persija Jakarta Bersyukur

Rahmad Darwaman - Pelita Jaya (GOAL.com/Arief Setiadi)



Persija Jakarta sukses menghempaskan Pelita Jaya 2-1 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Selasa (22/5). Kesuksesan  tim Macan Kemayoran Jakarta meraih poin kandang di ajang kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2011/12 itu membuat kubu Persija ini bersyukur.

''Kami wajib bersyukur. Sebab, kami hanya memiliki sedikit peluang. Itu karena permainan dikendalikan Pelita Jaya. Untungnya, peluang yang sedikit itu bisa mengantarkan kami meraih poin sempurna,'' kata pelatih  Persija, Iwan Setiawan.


Iwan Setiawan mengakui minimnya peluang yang diperoleh tim besutannya karena ball possesion dikuasai tim didikan Rahmad Dharmawan itu. Kendati demikian, kata dia, tim Macan Kemayoran masih mampu mengontrol permainan.

Kemampuan mengontrol pertandingan itulah, kata dia, yang menjadi kunci keberhasilan timnya. ''Jadi, kita merasa diuntungkan tidak menguasai ball possesion itu. Sebab,  kita mampu mengontrol pertandingan. Makanya, kita menang dan puas,'' tandasnya.

Sementara itu, pelatih Pelita Jaya Rahmad Dharmawan mengaku tidak kecewa dengan hasil pertandingan yang diraih tim besutannya. Menurut pelatih yang akrab disapa Coach RD ini, Persija sangat solid, terutama di lini tengah. "Itu yang membuat pemain kami kesulitan. Sehingga, pemain hilang kesabaran,'' tandasnya.

Padahal, kata dia, secara keseluruhan, penampilan tim besutannya bagus, meski tidak diperkuat  Grek Ngwokolo. Hanya saja, kata mantan pelatih Sriwijaya FC itu, akibat tidak sabar banyak penyelesaian akhir yang dilakukan secara terburu-buru.

Karena itu, terang dia, hampir tidak ada momen yang bagus untuk mencetak gol tambahan. Apalagi,  babak kedua, kondisi pemain Pelita Jaya dinilai mulai menurun. Sehingga, sering kehilangan kesabaran. Akibatnya, sulit mencetak gol. ''Semoga ke depannya kondisi itu tidak terulang lagi,'' pungkasnya.

0 komentar

Posting Komentar